Manchester City Puas Duduki Urutan Ke-3

Tavess.com – Liga Premier Inggris telah berakhir dengan kemenangan Chealsea, Chealsea memastikan diri menjadi juara setelah berhasil finish di urutan pertama, di balik kemenangan Chealsea. ternyata ada yang merasa cukup hanya duduk di urutan ke-3, yaitu Manchester City. Meskipun Manchester City gagal jadi juara Premier, Namun skuad Pep Guardiola ini berhasil mengamankan 1 tiket di Liga Champion.

Berkat torehan yang memuaskan ini membuat sang menager merasa bangga akan anak anak asuhannya itu. bisa ada di urutan ke-3 di awal musim bersama Manchester City bukan prestasi yang di anggap remeh.

“Di sepanjang musim, kami mendapat banyak tekanan. Selamat kepada Chelsea dan Tottenham. Kami sangat senang berada di posisi ketiga,” ujar Guardiola kepada BBC.

Pep Guardiola sendiri masih belum cukup yakin dengan klubnya di ajang bergensi sekelas Liga Champion. Pasalnya menurut pelatih berkebangsaan Spanyol ini bahwa timnya masih kurang jam terbang di Liga Champion.

Meskipun begitu, Pep yang pernah melatih Barcelona dan Munchen ini. tetap optimis berkat hasil dan penampilan yang memuaskan dari timnnya, timnya tidak akan di anggap remeh oleh lawan-lawannya.

“Manchester City bukan klub dengan sejarah bermain di Eropa seperti Manchester United atau Arsenal. Namun, kini kami telah bermain di sana selama lima atau enam tahun dan sedang menyejajarkan diri dengan tim-tim elite lainnya,” kata Guardiola.

Manchester City sendiri di musim lalu pernah mengikuti Liga Champion. Namun impian juara harus hilang setelah kalah dari AS Monaco dengan agregat 6-6, kalah gol tandang.

Namun, Menurut Pep sendiri dirinya tidak akan merubah susunan pemain yang ada dan tidak terlalu aktif di bursa tranfer musim datang. dirinya tidak yakin akan membeli pemain seperti apalagi untuk meninggkatkan kualitas Manchester City.

“Saya tidak tahu apa yang perlu kami tambahkan. Saya telah memiliki salah satu skuad terbaik dan mereka tidak akan pernah menyerah,” ujar Guardiola.

Leave a Reply