Hasil Imbang Dengan Vietnam, Buat Indonesia Harus Kerja Keras

Tavess.com – Permainan antara Timnas Indonesia U-22 VS Vietnam memperlihatkan permainan baik mereka. Mereka bermain seimbang tanpa adanya gol selama pertandingan. Pertandingan tersebut berlangsung pada fase Grup B Sea Games 2017 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017) malam.

Dari hasil pertandingan yang tercipta tanpa adanya gol tersebut menjadikan PR untuk Indonesia. Pasalnya, Indonesia harus lebih bekerja keras untuk bisa lolos menuju babak semifinal. Dalam pertandingan selanjutnya, Vietnam mempunyai PR yakni harus mengalahkan Thailand. Sedangkan Indonesia harus menang dari Kamboja.

Sebelumnya, Vietnam telah berhasil dengan cara mengambil inisiatif serangan yang duluan dengan mengepung pertahanan skuat Garuda Muda.

Pada menit yang menuju ke-10, Vietnam sudah berhasil mengambil tendangan pojok sebanyak dua kali. Namun sayangnya tak ada yang mencetak gol untuk tim Vietnam. VIetnam berhasil menguasai pertandingan lebih dari setengah pertandingan.

Sebanyak 53 persen dari waktu pertandingan berhasil dikuasai oleh Vietnam. Tidak betah dengan keadaan begitu, Indonesia mulai bangkit dan melakukan percobaan serangan melalui tandukkan Yabes Roni. Sayangnya, sundulannya belum dapat merobek gawang Golden Star pada menit ke-30. Satu menit berselang giliran Septian David yang melepas tembakan keras namun masih sanggup diblok kiper lawan. Wasit memberikan satu menit waktu tambahan, sebelum wasit meniup peluit panjang Satria Tama mentahkan tandukan Vu Van Thanh. Skor kacamata menutup paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, pelatih kepala Indonesia, Luis MIlla menggantikan Ezra Walian dengan Marinus Wanewar. Tujuannya untuk manambah etos kerja serangan. Namun bukannya mendapat kans gol, satu pemain Indonesia Hanif Sjahbandi malah diganjar kartu merah menit ke-63.

Itu setelah penggawa Arema FC tersebut melanggar keras prajurit Vietnam. Empat menit berselang, kiper Satria Tama juga ditarik keluar dan digantikan oleh Kartika Ajie. Lima menit waktu tambahan tidak ada gol yang terlahir di laga ini.

Leave a Reply