Acungkan Jari Tengah, Dele Alli Kena Skors Satu Laga

Tavess.com – Akibat acungan jari tengah yang dia lakukan, Dele Alli harus mau menerima konsekwensi atas perbuatannya tersebut. Kejadian tersebut terjadi pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia awal bulan ini. Dirinya mendapat hukuman untuk tidak bisa bermain membela Inggris dalam satu laga.

Alli tertangkap kamera mengacungkan jari tengah saat Inggris menang 2-1 atas Slovakia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar di Wembley pada 4 September lalu.

Usai pertandingan, Alli langsung mengklarifikasi maksud dari acungan jari tengahnya itu. Dia mengaku sedang bercanda dengan rekan setimnya, Kyle Walker.

Meskipun demikian, Alli tetap tidak bisa mengelak dengan hukuman yang diberikan kepadanya. Alli diskors satu laga dan harus membayar denda sebesar 3.850 pound (Rp 69,4 juta). Dalam pernyataannya, FIFA menyebut isyarat yang ditunjukkan Alli ‘ofensif dan tidak sportif’.

Nama Alli sendiri masuk ke dalam skuat Inggris yang disiapkan Gareth Southgate untuk dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan datang melawan Slovenia (5/10) dan Lithuania (8/10). Dengan demikian, Alli akan absen di laga melawan Slovenia.

Inggris saat ini memuncaki klasemen Grup F dengan 20 poin dari delapan laga. The Three Lions butuh satu poin lagi untuk mengunci posisi juara grup sekaligus lolos ke putaran final di Rusia.

Leave a Reply