Persela Hadapi Tiga Pertandingan Dalam Waktu Delapan Hari

Tavess.com – Rencana dilakukannya rotasi dalam pertandingan yang nantinya akan disandingkan dengan Persegres Gresik United di lanjutan Liga 1 disampaikan oleh pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. Salah satu yang menjadi alasan terberatnya yakni adanya jadwal yang begitu padat.

Dalam jadwal yang sudah ada, tertera Persela akan bermain dalam tiga pertandingan sekaligus dalam kurun waktu hanya delapan hari. Laga melawan PS TNI pada 22 September menjadi awalnya, mereka memetik kemenangan 1-0 di laga itu.

Empat hari berselang, Persela melakukan lawatan ke markas Sriwijaya FC. Laskar Joko Tingkir menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari Laskar Wong Kito.

Persela akan menjamu Gresik United di stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (30/9/2017) malam WIB. Dengan jarak yang juga empat hari, Aji Santoso pun memikir otak agar kebugaran para pemainnya tetap terjaga.

“Pasti ada rotasi pemain. Tidak mungkin tiga pertandingan jarak recovery hanya 4 hari menggunakan pemain yang sama. Mungkin ada 3-4 pemain akan saya rotasi,” kata Aji.

Beberapa pemain yang kemungkinan bakal mengisi skuad utama yakni Fahmi Al Ayyubi dan Kousuke Yamazaki Uchida. Fahmi dipastikan sudah pulih 100 persen dari cedera hamstring yang dialaminya sejak 21 Agustus lalu. Sedangkan Kosuke bebas dari larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning.

“Fahmi (Al Ayyubi) dan Kousuke (Yamazaki Uchida) sudah bisa main. Kekuatan kami akan bertambah dibanding melawan Sriwijaya. Tapi saya perlu bicara secara khusus kepada Fahmi, karena lama absen,” eks pelatih Arema itu mengungkapkan.

Leave a Reply