Andri Syahputra Tolak Seleksi U-19 Dengan Alasan Pendidikan

Tavess.com – Kabar yang berhembus dari salah satu pemain yakni Andri Syahputra yang telah dikabarkan mempunyai niat untuk segera bergabung dengan Timnas U-19 Indonesia sudah beredar beberapa hari terakhir.

Namun pelatih Indra Sjafri menuturkan hingga saat ini masih belum ada seleksi untuk pemain baru dalam waktu dekat. Sebelumnya, Andri sempat dipanggil oleh pihak PSSI untuk mengikuti seleksi timnas U-19 pada Maret 2017 lalu.

Sayangnya, pada saat itu dia justru menolaknya. Salah satu alasannya karena pendidikan yang sedang dijalani di Qatar.

Pada prosesnya, Andri ternyata telah berseragam timnas U-19 Qatar saat melakoni ujicoba melawan timnas U-18 Inggris April lalu. Hal tersebut sontak membuat para netizen mencemooh di akun instagramnya.

Belakangan ini, pemain asal Medan itu dikabarkan dicoret dari skuat timnas U-19 Qatar. Sebabnya, nama Andri tak masuk dalam daftar skuat timnas U-19 Qatar.

Atas kejadian itu, Andri disebut-disebut ingin bergabung bersama timnas U-19 yang saat ini sedang bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19. Namun Indra mengatakan saat ini belum berniat menggelar seleksi meski tak menutup kemungkinan memanggil pemain baru.

“Andri? Oh yg dulu pernah saya panggil. Tapi sekarang belum ada seleksi. Tapi kalau ada seleksi saya pertimbangkan untuk memberi kesempatan padanya karena dia masih anak Indonesia. Tapi itu juga kalau masih merasa anak bangsa.” ujar Indra.

Indra pun menegaskan tak akan memanggil pemain baru untuk Kualifkasi Piala Asia mendatang. Sejauh ini baru dua pemain baru yang dipanggil yaitu Rakasurya Handika dan Adi Satrio. Keduanya dipanggil untuk menggantikan kiper M Riyandi yang saat ini mengalami cedera.

“Tak ada (seleksi), kami pakai tim ini. Kami memanggil dia karena kami membutuhkan tiga sampai empat pemain kelahiran 2001 untuk kerangka tim untuk periode yang akan datang,” tutupnya.

Leave a Reply