Alvaro Morata Terpaksa Keluar Lapangan Di Babak Satu

Tavess.com – Cedera hamstring yang dialami oleh salah satu striker Chelsea, Alvaro Morata membuatnya terancam untuk terpakas menepi dulu dalam waktu yang lumayan lama. Dikabarakan, Morata akan absen sekitar 6 pekan.

Cedera yang dialaminya terjadi sewaktu Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017). Morata mengaku merasakan sakit pada bagian belakang pahanya dan langsung ditarik untuk keluar pertandingan pada babak pertama.

Cedera tersebut mengharuskan Morata untuk segera menarik dirinya tersebut dari skuat timnas Spanyol dalam laga untuk melawan Albania dan Israel dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Federasi Sepakbola Spanyol kemudian memeriksa kondisi Morata. Dari hasil pemeriksaan, striker berusia 24 tahun itu mengalami cedera myofascial tingkat dua di hamstring kirinya.

Dengan tingkat cedera seperti itu, Morata dilaporkan harus absen hingga enam pekan. Artinya, dia harus menepi sepanjang Oktober dan baru kembali pada pertengahan November.

Absennya Morata adalah kerugian besar buat Chelsea. Sejak dibeli dari Real Madrid, Morata langsung nyetel dan sudah mencetak tujuh gol.

Chelsea akan menghadapi Crystal Palace seusai jeda internasional (14/10). The Blues selanjutnya akan bertemu AS Roma (18/10), Watford (21/10), Everton (25/10), Bournemouth (28/10), Roma (31/10). Mereka akan mengawali bulan November dengan menjamu Manchester United pada 5 November.

Leave a Reply