Ancaman ISIS Gunakan Gambar Messi Nangis Darah

Tavess.com – Kelompok teroris yang berasal dari Negara Islam Irak dan Suriah kali ini meneror gelaran Piala Dunia 2018 melalui poster yang memperlihatkan gambar seorang pemain Barcelona yakni Lionel Messi. Dengan adanya ancaman teror tersebut, kedutaan besar Argentina juga turut serta merespon teror itu.

Gelaran Piala Dunia Rusia yang sudah dijadalkan akan berlangsung pada 14 Juni-15 Juli 2018 mendatang. ISIS menyampaikan terornya melalui sebuah poster yang bergambar seorang kapten timnas Argentina dan pemain Barcelona. Dalam poster tersebut terlihat Messi sedang menangis mengeluarkan darah dari matanya.

Dengan dipilihnya gambar di poster menggunakan gambar Messi, pastinya ancaman tersebut memperlihatkan keseriusan dari pihak ISIS. Dengan poster tersebut juga mengundang respon dari duta besar Argentina di Rusia, Ricardo Lagorio.

Dirinya berpendapat, poster yang ditujukan sebagai alat teror tersebut terlihat sangat mengerikan. “Gambarnya punya pesan yang sangat kuat. Pertama-tama saya ingin menyampaikan simpati untuk Messi beserta keluarga sebab hal ini sangat tidak menyenangkan. Dia menjadi orang pertama yang tentu terpengaruh dari citra brutal dan menyakitkan ini,” Lagorio.

Lagorio percaya betul pada pemerintah Rusia bakal bisa menggelar Piala Dunia 2018 dengan aman dan lancar.

“Saya tidak ragu bahwa pemerintah Rusia dan federasi sepakbolanya bakal menjamin sepenuhnya soal keamanan Piala Dunia, penggemar dan para turis. Saya ingin semuanya tenang dan meminta semua orang dari seluruh dunia juga bersikap demikian tanpa ada kekhawatiran,” Lagorio menambahkan.

Timnas Argentina akan menghadapi Rusia di laga persahabatan, 11 November mendatang. Lagorio menilai momen itu akan membuktikan semuanya baik-baik saja.

“Bagi kami, Piala Dunia akan dimulai pada 11 November dan itu akan digelar dengan damai. Kami harus menyerukan ketenangan. Tujuan itu [propaganda ISIS soal Piala Dunia] adalah untuk menakut-nakuti orang, tapi semua orang Argentina yang ingin datang harus tetap datang dan melakukannya tanpa rasa takut,” ia menegaskan.

Leave a Reply