Gomez Belum Puas Dengan Perkembangan Anak Asuhnya

 

 

 

Tavess.com – Roberto Carlos Mario Gomez telah hampir tiga bulan menjadi pelatih Persib Bandung. Saat itu, Mario Gomez menjadi pengganti Emral Abus yang tidak diperpanjang kontrak bersama Persib Bandung saat akhir musim kemarin.

Dilihat dari sisi prestasi, Mario Gomez belum bisa memberi efek secara instan dalam hal prestasi. Ketika ikut dalam ajang Piala Pesiden 2018 lalu, Persib bandung tidak berhasil lolos dalam babak penyisihan grup. Pelatih asal Argentina itu memang membutuhkan waktu. Supaya anak didiknya itu dapat memahami strategi yang diinginkannya.

Bukan hanya itu, pada musim ini Maung Bandung juga kedatangan banyak pemain baru. Keadaan tersebut juga akan mempengaruhi para pemain dan belum dapat berjalan maksimal.

“Dalam 3 bulan terakhir kami sudah bekerja dengan baik, tapi saya tidak mengatakan semua berjalan mulus, karena kita juga suka terkendala lapangan makannya kita juga suka pergi,” kata Mario Gomez.

Mario Gomez mengatakan anak asuhnya mulai mengalami perkembangan yang cukup apik dari pada ketika bermain dalam ajang Piala presiden 2018 lalu.

Dia menganggap dilihat dari organisasi permainan, para punggawa Persib dapat mengalirkan bola. Tidak hanya itu, para pemain juga dapat melakukan perpindahan dengan baik dan rasio menciptakan gol mengalami peningkatan.

“Kami di pertandingan terakhir bisa mencetak 6 gol dan kita punya 12 peluang, artinya sudah 50 persen kami bisa memanfaatkan peluang,” katanya.

“Sebelumnya kita ketika kalah di Piala Presiden saat melawan PSMS bisa membuat 9 peluang tapi kita tidak bisa membuat gol. Kami harus lebih efektif, jika kami buat 10 peluang, seharusnya kita cetak 8 gol. Kami harus meningkatkan itu,” imbuhnya.

Tetapi, Gomez juga mengatakan belum merasa puas karena anak asuhnya belum diuji secara menyeluruh. Pasalnya, pada sejumlah uji coba belakangan ini hanya menghadapi lawan yang dinilai lebih rendah.

“Memang kemarin kita melawan tim Liga 2 dan nanti kita akan melawan Liga 1 itu yang akan jadi tantangan,” tutur Gomez.

“Kami sudah punya waktu sekitar 3 bulan untuk berlatih dan hasilnya bagus. Untuk membangun sebuah tim bukan hanya peran pelatih tapi semua termasuk pemain dan tim pelatih. Yang terpenting adalah kami bekerja (latihan) dan bertanding,” Gomez menjelaskan.

Leave a Reply