Hasil Buruk Dilaga Uji Coba Membuat Timnas Jepang Pecat Pelatihnya

Kabar mengejutkan terjadi di kubu Timnas Jepang yang secara tidak terduga memecat pelatih yang berhasil mengantarkan Tim Samurai Biru lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kabar ini mencuat setelah Kozo Tashima selaku Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) menginformasikan telah memberhentikan Vahid Halilhodzic dari kursi kepelatihan Timnas Jepang.

Adapun alasan yang diberikan Kozo Tashima mengenai keputusan mengejutkannya. Dirinya menyebut Halilhodzic belum bisa membawa sepakbola Jepang menjadi lebih baik.

Jika melihat lebih dalam sebenarnya performa Vahid Halilhodzic tidak begitu buruk karena bisa membawa Timnas Jepang lolos babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun, keadaan berubah ketika Timnas Jepang harus mendapatkan hasil buruk kala menjalani laga uji coba Piala Dunia 2018. betdeal casino Tercatat pada bulan Maret lalu Jepang menjalani dua laga uji coba dan berakhir dengan satu hasil imbang dan satu kalah.

Lebih lanjut, Kozo Tashima menegaskan akan berusaha mencari pengganti yang lebih baik dari Halilhodzic. Tashima juga memberi syarat untuk pelatih nanti harus bisa memperbaiki kinerja timnas Jepang dalam waktu yang begitu singkat.

Sekedar informasi, Timnas Jepang yang tergabung di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia bersama Arab Saudi dan Australiaberhasil keluar menjadi pemimpin klasmen.

Sedangkan dalam Piala Dunia 2018 nanti, Timnas Jepang tergabung dalam Grub H bersama dengan Kolombia, Polandia, dan Senegal. Dan laga pertama Jepang akan berhadapan dengan Kolombia pada 19 Juni 2018.

Leave a Reply