Begini Alasan Mourinho Putuskan Menarik Pogba Ketika MU Kalah

 

 

 

Tavess.com – Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho tidak berkenan untuk menyalahkan Paul Pogba menjadi penyebab kekalahan atas West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 0-1. Mourinho mengungkapkan dirinya mengganti pemain berusia 25 tahun itu ketika pertandingan bukan lantaran permainannya yang buruk.

Mourinho mengungkapkan Pogba bukan satu-satunya pemain Manchester United yang buruk ketika berlangungnya pertandingan di Old Trafford tersebut.

“Lagipula, Pogba sudah mendapat kartu kuning, jadi dia berada di posisi yang lebih sulit dari rekan-rekannya,” ungkap Mourinho.

Selanjutnya, Mourinho menilai bila dirinya memaksa Pogba sampai akhir pertandingan, maka akan merugikan Manchester United sendiri. Karena Pogba akan bermain lebih hati-hati lantaran memperoleh kartu kuning dari wasit.

“Anda tidak bisa bermain dengan satu pemain yang tak bisa membuat pelanggaran,” ujar Mourinho.

Mourinho juga mengatakan dari pada menyalahkan pemainnya, dia malah menganggap kegagalan MU lebih lantaran skuatnya mudah kehilangan bola. Hal tersebut menurutnya menyebabkan para punggawa MU berisiko melakukan pelanggaran.

Oleh sebab itu, Mourinho mengambil keputusan untuk menarik Paul Pogba. “Jadi, kami banyak kehilangan bola. Dengan keadaan seperti itu, pemain tengah dan belakang kami berada dalam risiko. Satu saja tekel telat, mereka akan keluar. Jadi dia keluar bukan karena dia lebih buruk daripada yang bermain penuh,” tuturnya.

MU kalah setelah satu gol yang dicetak oleh Jay Rodriguez pada menit ke-73 pertandingan. Pogba ditarik mundur pada menit ke-58 dan sebagai penggantinya adalah Anthony Martial. Kegagalan MU ini menyebabkan gelar juara Liga Inggris dapat dipastikan diperoleh oleh Manchester City.

Karena, Manchester United tidak dapat lagi mengejar perolehan 87 angka yang dimiliki The Citizens. Dengan pertandingan yang hanya tinggal lima lagi, MU hanya dapat memperoleh poin maksimal 86 karena sekarang MU hanya mengoleksi 71 poin.

Leave a Reply