Mario Gotze Anggap Pep Guardiola Kurang Dekat Dengan Pemainnya

 

 

 

Tavess.com – Pemain gemilang Borussia Dortmund, Mario Gotze mengatakan bahwa Pep Guardiola merupakan pelatih yang baik. Tetapi, dia juga mengatakan memiliki hubungan yang cukup rumit dengan pelatih asal Spanyol itu.

Gotze semenjak tahun 2013 hingga 2016 bekerja sama dengan Guardiola di Bayern Munchen. Walaupun berhasil memperoleh tiga gelar Bundesliga secara berturut-turut, tetapi Gotze merasa kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya di bawah asuhan Guardiola.

Menurutnya, Guardiola merupakan tipe pelatih yang tidak terlalu dekat dengan anak didiknya.

“Pep Guardiola secara teknis adalah salah satu pelatih terbaik, dia luar biasa. Tapi aku punya perasaan bahwa dia hanya berpikir sendirian dan tak memikirkan orang-orang dan situasi di luar,” ungkap Gotze.

Dalam pandangan Gitze, pelatih berusia 47 tahun itu seharusnya mempunyai hubungan yang dekat dengan timnya.

“Empati Guardiola tidak besar. Itu tidak mudah bagiku, karena aku sebelumnya dilatih Jurgen Klopp, yang sudah seperti ayah sepak bolaku. Guardiola benar-benar berbeda. Pelatih kelas dunia harus punya empati, dan setiap atlet juga manusia dan Anda harus menggabungkan keduanya,” imbuhnya.

Gotze sendiri pada musim lalu menjalani 32 pertandingan bersama Dortmund di seluruh kompetisi dengan menyumbangkan dua gol serta tujuh assist.

Leave a Reply