Pelatih Jepang Kaget Atas Serangan Balik Belgia

 

 

 

 

Tavess.com – Pelatih timnas Jepang, Akira Nishino merasa tidak percaya Belgia dapat melakukan serangan balik yang mematikan. Nishino menilai keadaan tersebutlah yang menyebabkan timnya takluk dengan perolehan 2-3 atas Belgia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Senin (2/7/2018).

Jepang bermain dengan gagah berani saat lebih unggul dua poin dari Belgia, lantaran tendangan Genki Haraguchi pada menit ke-48 serta Takashi Inui (52′). Tetapi, Belgia dapat menyeimbangkan kedudukan melalui aksi dari Jan Vertonghen (69′) dan Marouane Fellaini (74′).

Saat pertandingan diperkirakan memasuki tambahan waktu, Belgia menciptakan kejutan dengan strategi serangan balik secara cepat. Mereka akhirnya berhasil menciptakan gol lewat tendangan Nacer Chadli (90+4′).

“Kami ingin memutuskan mengakhiri laga setelah tendangan penjuru tersebut. Tentu saja ketika itu kami berpikir akan melaju hingga ke babak tambahan. Namun, saya tidak menyangka dengan serangan balik yang luar biasa tersebut,” ungkap Nishino.

“Para pemain saya juga tidak menyadari itu selama beberapa detik. Namun, bola langsung memasuki daerah pertahanan kami dan itu adalah sesuatu yang menentukan pertandingan,” imbuhnya.

Belgia selanjutnya akan bertanding melawan Brasil pada pertandingan babak delapan besar Piala Dunia 2019. Mereka dijadwalkan akan bertanding di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018).

Leave a Reply