Sebelum Juara, Timnas U-16 Jangan Merasa Puas Dulu

 

 

 

 

Tavess.com – Sejauh ini perjalanan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018 masih berjalan lancar saja. Walaupun demikian, tim yang memiliki julukan Garuda Asia itu dihimbau untuk tidak langsung merasa puas.

Indonesia masih belum memiliki cacat pada tiga pertandingan di Piala AFF U-16 2018. Pada pertandingan terakhir, Bagus Kahfi dan kawan-kawab berhasil menaklukan Vietnam dengan perolehan 4-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).

Pada dua pertandingan sebelumnya, Indonesia menundukan Filipina dengan skopr telak 8-0 dan mengalahkan Myanmar dengan perolehan 2-1.

Dari tiga kemenangan secara berturut-turut ini, Indonesia gagah di puncak klasemen Grup A dengan perolehan sembilan poin. Tiga poin lebih banyak dari Myanmar yang menduduki posisi kedua.

Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini mengimbau anak asuhnya supaya tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan. Dia mengingatkan perjalanan Timnas Indonesia masih belum selesai.

“Kami tetap akan mengingatkan kepada para pemain jangan terlalu berlebihan untuk merayakan kemenangan,” kata Fakhri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mochamad Supriadi yang mencetak satu gol pada pertandingan menghadapi Vietnam.

“Alhamdulillah bisa menciptakan gol, namun kebanggaan tersebut belum puas. Merasa puas nanti setelah menjadi juara. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk Indonesia,” ungkap Supriadi.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Sabtu (4/8/2018). Saat ini Timor Leste menduduki posisi kelima pada klasemen Grup A dengan perolehan tiga poin dari tiga pertandingan.

“Untuk pertandingan selanjutnya tetap akan melakukan rotasi pemain guna penyegaran kondisi fisik mereka,” imbuh Fakhri.

Leave a Reply